4 Keuntungan Menyediakan Mesin Kopi Berkualitas di Kantor

4 Keuntungan Menyediakan Mesin Kopi Berkualitas di Kantor

Memiliki sebuah mesin kopi yang berkualitas di kantor adalah suatu keistimewaan.Pasalnya tidak semua tempat kerja memberikan fasilitas ini. Terlebih bagi penggemar kopi, ketersediaan alat yang dapat menyajikan secangkir kopi nikmat di tengah padatnya pekerjaan adalah hal yang luar biasa.

Keuntungan Menyediakan Mesin Kopi

Sekarang yang menjadi pertanyaan tentu apakah menyediakan mesin kopi ini membawa keuntungan bagi perusahaan? Penyebabnya, banyak organisasi yang juga melihat benefit kelengkapan sarana dan prasarana yang disediakan oleh manajemen. Oleh karena itu, ada baiknya menyimak banyaknya manfaat yang akan dirasakan baik oleh pemilik maupun karyawan yang bekerja didalamnya.

Membangkitkan Semangat Kerja

Menurut penelitian meminum kopi akan membangkitakan semangat bagi pekerja. Penyebabnya adalah adanya kafein yang terkandung dalam secangkir kopi. terlebih lagi jika rasanya tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan sajian ala cafe. Mencium harum kopi yang khas saja, kadang kala membuat semangat yang turun kembali terpacu. Hasilnya karyawan dapat menyelesaikan tanggung jawabnya dengan tepat.

Menghilangkan Kantuk

Disadari atau tidak, ruangan yang berAC serta irama yang sama setiap harinya akan membuat pekerja merasa nyaman. Akibatnya pada waktu-waktu tertentu, mereka akan merasa ngantuk. Biasanya pada pukul 10.00  dan sekitar pukul 14.00. Padahal, dalam ritme kerja, seringkali pada waktu tersebut diisi dengan agenda yang penting, misalnya meeting dengan tim atau klien.kir kopi yang

Oleh karenanya, meminum secangkir kopi yang pahit biasanya menjadi andalan untuk mengusir kantuk. Sebaiknya hindari tambahan gula, agar asupannya tidak berlebihan di dalam tubuh.

Meningkatkan Produktivitas

Hal ini biasanya ditemukan pada pekerja yang memiliki beban tinggi. Antara lain desain grafis, akuntan dan pekerja  lapangan. Tanggung Jawab yang besar, menuntut mereka untuk mengerjakan semuanya dengan sempurna dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Bahkan jika perlu, bagian ini akan lembur berhari-hari.

Dalam keadaan seperti ini, lelah dan mengantuk namun perlu segera menyelesaikan pekerjaanya, andalan mereka adalah kopi. Karena kafein yang terkandung didalamnya akan mampu menstimulasi tubuh agar lebih segar dan waspada.

Menghemat Keuangan Karyawan

Dengan adanya mesin pembuat kopi di kantor, pemilik usaha telah membantu karyawan untuk menghemat keuangan. Terutama bagi mereka yang sudah terbiasa minum kopi. Jika sehari saja menghabiskan kopi paling murah, misalnya seharga Rp10.000, bayangkan dalam waktu satu bulan kerja, berapa banyak yang dapat mereka simpan. Perhatian sekecil inilah yang mampu membuat pekerja menjadi loyal dan berdedikasi.

Nah, Anda sekarang melihat, bahwa menyediakan mesin kopi yang berkualitas akan lebih banyak memberikan keuntungan besar bagi perusahaan. Selain memberikan rasa nyaman bagi karyawan yang ada. Dengan kata lain, ini adalah salah satu cara menjaga dedikasi para pekerja, terutama mereka yang membutuhkan secangkir kopi untuk mempertahankan produktivitasnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *