Cara Memilih Daster Kekinian yang Tidak Hanya Untuk Tidur, Tapi Juga Untuk Hangout!

 

10 Potret Menawan Sarwendah dengan Daster, Tetap Modis dan Kekinian!

Berita sumsel, saat ini sudah banyak daster yang dibuat dengan model dan motif kekinian. Bahkan, kini daster bukan hanya cocok dipakai sebagai baju tidur saja, melainkan juga bisa dipakai untuk bepergian.

  • Cara Memilih Daster Kekinian

Daster umumnya sama-sama berupa baju terusan. Namun, ada beberapa poin yang membedakan antara daster biasa dengan daster kekinian. Untuk lebih lengkapnya, mari simak penjelasan di bawah ini.

  • Pilih berdasarkan bahannya

Daster kekinian punya bahan yang nyaman digunakan baik saat Anda beraktivitas maupun tidur.

Rayon: Bahannya tipis, sejuk, dan ringan

Rayon adalah bahan sintetis yang sangat halus, lembut, plus sedikit licin sehingga menyerupai kain sutra. Bahan ini punya bentuk yang ringan dan jatuh saat dipakai di badan. Selain itu, rayon tergolong tipis dan sangat sejuk sehingga cocok dikenakan pada saat cuaca panas. Kain ini memiliki harga yang cukup terjangkau di pasaran, tetapi punya kualitas yang sangat nyaman digunakan. Maka dari itu, makin banyak produsen menggunakan bahan rayon untuk dijadikan bahan dasar daster yang mereka buat.

Katun: Nyaman dipakai kapan saja

Bahan katun memang paling nyaman digunakan pada berbagai kesempatan. Bahan ini merupakan salah satu bahan yang punya daya serap baik sehingga cocok dikenakan pada siang hari saat cuaca panas. Namun, bahan ini juga nyaman meski dipakai pada cuaca yang dingin sekalipun. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk tidur di malam hari.

Satin atau Silk: Untuk tampilan lebih mewah dan berkelas

Selain kedua bahan di atas, Anda juga bisa menemukan bahan satin atau silk yang licin dan terlihat mewah. Kedua bahan ini punya karakteristik tidak mudah kusut sehingga membuat penampilan tetap on point hingga saat bangun tidur. Di Indonesia, tidak banyak baju tidur yang terbuat dari bahan silk karena harga produksinya cukup mahal. Maka dari itu, biasanya produsen memilih untuk menggunakan bahan campuran poliester dan satin untuk mendapatkan tekstur seperti silk. Jika Anda ingin terlihat anggun dan berkelas, pilihlah daster berbahan ini.

  • Pilih motif kekinian yang sedang tren

Agar tampilan daster Anda terlihat makin menarik, pilihlah daster dengan motif yang cantik. Anda akan menemukan banyak daster kekinian dengan motif tie dye atau abstrak. Namun, ada juga motif polkadot atau stripe yang simpel.

  • Pilih berdasarkan modelnya

Selain motif, daster kekinian juga hadir dalam berbagai macam model. Anda bisa memilih model terusan lurus atau model babydoll. Anda juga bisa menemukan daster dengan lengan panjang, pendek, atau sleeveless. Untuk Anda yang ingin tampil lebih manis dan feminin, Anda bisa mencari daster dengan tambahan aksen seperti ruffle. Di sisi lain, jika Anda lebih suka tampilan simpel, carilah daster dengan model lurus tanpa aksesori atau aksen tambahan. Tentunya, pilihlah daster dengan model yang tepat agar baju ini juga bisa menjadi outfit keren dan stylish. Jadi, dipakai hangout pun Anda tetap akan percaya diri seolah tidak sedang menggunakan baju tidur.

  • Cari warna yang colorful dan menarik!

Umumnya daster zaman dahulu diproduksi dengan warna-warna gelap dan tidak menarik. Namun, daster kekinian biasanya punya warna yang cerah dan colorful. Warna cerah dan eye-catching memang identik dengan anak muda yang penuh semangat. Jadi, penampilan Anda pun akan terlihat lebih fun dan youthful.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *