Mengenal Produk Asuransi Mobil All Risk Kategori Total Loss Only

Asuransi mobil all risk Insureka! menawarkan tiga pilihan produk untuk proteksi kendaraan roda empat Anda. Produk-produk tersebut ialah Premium Comprehensive, Basic Comprehensive, dan Total Loss Only.

Ketiga jenis produk asuransi mobil all risk Insureka! ini memiliki patokan premi dan cakupan proteksi yang bervariasi. Sebelum memilih salah satu, ada baiknya Anda mencermati lebih dahulu detail masing-masing produk asuransi ini.

Mengenal Produk Asuransi Mobil All Risk Kategori Total Loss Only

Sesuai dengan namanya, produk asuransi Total Loss Only memberikan proteksi terhadap kehilangan atau kerusakan total kendaraan. Mobil disebut mengalami rusak total jika biaya perbaikannya lebih dari 75persen harganya saat terjadi kecelakaan.

Untuk melakukan klaim asuransi Total Loss ini, Anda perlu mengisi formulir pengajuannya dengan data yang lengkap dan akurat. Selain itu, Anda juga perlu melengkapi sejumlah syarat dokumen resmi berikut ini:

  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) asli
  • Surat keterangan mengenai terjadinya kecelakaan dari kantor kepolisian tempat kejadian perkara (TKP)
  • Surat pemblokiran STKN yang dikeluarkan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Sekilas tentang layanan Partial Loss

Jenis produk asuransi ini sebetulnya juga masih menyediakan proteksi untuk kondisi Partial Loss. Partial loss adalah kerusakan mobil yang nominal perbaikannya tidak sampai 75persen dari nilai kendaraan saat terjadinya kecelakaan.

Beberapa syarat pengajuan klaim untuk kondisi Partial Loss antara lain:

  • KTP atau SIM milik pihak tertanggung
  • Surat keterangan kepolisian jika kehilangan atau kerusakan disebabkan oleh tindak kriminal

Cara mengajukan klaim asuransi untuk kondisi Total Loss maupun Partial Loss

Prosedur untuk mengajukan klaim asuransi Total Loss maupun Partial Loss ini bisa Anda tempuh dengan cara yang sama. Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan fasilitas layanan pelanggan, website, email, atau aplikasi internet.

Proses pengajuan klaim asuransi mobil all risk ini harus Anda lakukan paling lama lima hari terhitung sejak tanggal terjadinya kecelakaan. Berhati-hatilah selalu saat mengemudikan mobil agar Anda dapat menghindari resiko terjadinya malapetaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *