Bagaimana iPod Bisa Menjadi Begitu Populer? Kisah iPod

 

Ketika pada tahun 2001 Apple menerbitkan versi pertama iPod, tidak ada yang bisa membayangkan betapa besar pengaruh yang akan dimiliki seluruh iPod saat ini. Sepanjang waktu, Apple mengubah pemutar mp3 biasa menjadi produk fesyen dan menjadi semacam simbol status. Saat ini iPod keren dan trendi.

iPod pertama memiliki kapasitas memori sebesar 5 GB. Ini dapat dicapai dengan penggunaan hard drive mini 1,8″, di mana sebagian besar pemutar mp3 lainnya menggunakan memori flash. Kerugian dari hard drive adalah, lebih lambat dari memori flash, dan tidak terlalu aman untuk pecah. Jadi jika Anda menjatuhkan HDD, kemungkinannya cukup tinggi untuk rusak.

 

Pengontrol iPod disebut Touch Wheel karena sensitif terhadap sentuhan. Dengan lebih dari 100 sensor, alat ini melacak arah putaran jari Anda untuk menggulir trek Anda. Tetapi juga memiliki lima tombol, play/pause, forward, backward, menu dan tombol tengah. Dalam versi yang lebih baru mereka diintegrasikan ke dalam Roda Sentuh, sekarang disebut Roda Klik. Pertama kali diimplementasikan adalah di iPod mini (2004).

2005 iPod mini digantikan oleh model iPod nano. Generasi pertama dilengkapi dengan memori flash 1,2 atau 4 GB, dan memiliki dimensi yang sangat kecil dibandingkan dengan model iPod biasa. Itu juga dilengkapi dengan layar warna. Generasi ketiga dari iPod nano adalah yang pertama yang dapat memutar video. Namun tampilan warna pertama diimplementasikan pada foto iPod, sudah pada tahun 2004.

Dalam download lagu mp3 perjalanan ke iPod touch, pertama kali datang iPod shuffle. Pemutar mp3 mini tanpa layar. Anda hanya memiliki opsi untuk mengacak judul, seperti namanya, atau memainkannya secara berurutan. Tidak ada pemilihan judul tunggal yang memungkinkan. Dengan ukurannya yang sangat kecil, iPod shuffle sangat cocok untuk jogging atau bersepeda.

iPod touch adalah model terbaru dari keluarga iPod. Itu diterbitkan sekitar waktu yang sama dengan iPhone, dan memiliki fungsi yang hampir sama seperti itu, di samping fungsi ponsel.
iPod touch memiliki kemungkinan untuk menginstal perangkat lunak (Aplikasi), memutar musik dan video atau bahkan seluruh film. Tapi tidak memiliki kamera seperti iPhone. Ini juga memiliki layar sentuh multi-sentuh. Apple mempromosikan iPod Touch sebagai konsol video game mobile.

Memori iPod meningkat pesat sepanjang waktu. Jadi iPod gen pertama dari tahun 2001 memiliki memori 5 atau 10 GB. Versi 6.2 dari iPod klasik hadir dengan 120 atau 160 GB.
Dan juga model-model lain yang ditingkatkan secara permanen.

Saya pikir satu-satunya cara agar iPod bisa menjadi begitu populer adalah Apple memberinya gaya “eksklusif”. Anda hanya dapat mengisi daya iPod Anda dengan perangkat lunak iTunes, hanya dapat menggunakan Aplikasi dari Apple store, dan Anda bahkan tidak dapat mengganti baterai sendiri. Saat ini iPod bukan hanya produk, tetapi telah menjadi gaya hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *