Wajib Tahu! 4 Fakta Susu Rendah Gula untuk Anda

Wajib Tahu! 4 Fakta Susu Rendah Gula untuk Anda

Milo less sugar adalah susu yang diproduksi dengan kandungan gula yang rendah. Apa itu susu rendah gula? Susu rendah gula merupakan susu sapi yang didalamnya mengandung gula laktosa lebih sedikit daripada yang seharusnya. Berikut adalah fakta-fakta tentang susu rendah gula yang harus Anda ketahui.

1. Dapat dengan Mudah dicerna

Biasanya, produsen susu non laktosa menambahkan enzim yang bernama laktase guna mencerna laktosa di dalam susu. Dengan begitu, jika Anda termasuk orang yang memiliki intoleransi pada laktosa, Anda tidak perlu khawatir untuk minum susu yang dikemas tanpa laktosa.

Kehadiran enzim yang bernama laktase ini dipercaya dapat membuat susu yang dihasilkan menjadi lebih mudah untuk dicerna serta tidak akan menimbulkan masalah pencernaan setelah konsumen mengonsumsinya..

2. Rasa yang Dimiliki Lebih Manis

Selain penambahan enzim, perbedaan lain dari susu biasa dengan susu rendah gula atau bebas gula adalah dari rasanya. Justru susu yang diproduksi tanpa laktosa rasanya akan lebih manis daripada susu biasa, sehingga Anda tak perlu khawatir karena tidak menyukai susu yang tidak memiliki rasa.

Enzim laktase yang dicampurkan dalam produk susu bebas laktosa akan membantu memecah laktisa menjadi dua jenis gula yang lebih sederhana yaitu glukosa dan galaktosa. Lidah Anda akan merasakan gula yang sedehana seperi glukosa dan galaktosa lebih manis dibanding dengan gula yang kompleks.

3. Mengandung Nutrisi yang Sama Seperti Susu Biasa

Menurut penelitian, susu yang rendah gula masih mengantongi beragam zat penting seperti protein dan lain sebagainya, susu rendah gula juga mengandung nutrisi mikro yang pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda, seperti kalsium, fosfor, vitamin B2, serta vitamin B12. Di beberapa produk susu bahkan diperkaya dengan vitamin D yang cukup penting.

4. Dapat Mengurangi Risiko Penyakit

Minuman rendah gula juga tentu akan dapat mengurangi risiko yang bisa saja terjadi pada tubuh Anda beserta keluarga, pada makanan, banyak sekali kandungan gula tersembunyi seperti pada roti bahkan nasi sehingga membuat asupan gulanya sudah banyak, hal inilah yang menjadi alasan utama susu rendah gula lebih baik dari susu biasa.

Komplikasi dari penyakit yang disebabkan oleh asupan gula berlebih juga tak main main, ada obesitas, diabetes, serangan jantung bahkan masalah pada tulang. Maka dari itu penting untuk Anda memilih minuman dengan kandungan gula yang rendah agar dapat terhindar dari berbagai masalah pada tubuh.

Demikianlah 4 fakta susu rendah gula, Anda dapat memilih susu rendah gula favorit Anda seperti susu milo less sugar, yang sudah dipastikan manfaatnya untuk kesehatan seperti vitamin B2, B3, B6, kalsium serta zat besi, rasanya juga tak perlu diragukan karena sudah dikemas dengan rasa yang lezat agar dapat menjadi susu favorit semua kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *