4 Rekomendasi Minuman Kopi Dingin untuk Hilangkan Dahaga

4 Rekomendasi Minuman Kopi Dingin untuk Hilangkan Dahaga

Minuman kopi memiliki berbagai varian dengan sajian yang berbeda-beda. Ada yang disajikan dalam kondisi panas, ada juga yang disajikan dalam kondisi dingin. Di cuaca yang panas seperti ini, minuman kopi dingin adalah solusi untuk menghilangkan dahaga. Berikut 4 rekomendasi varian kopi dingin yang bisa Anda nikmati.

1. Cold Brew

Jenis kopi cold brew saat ini banyak disukai oleh kaum milenial. Sebab minuman kopi dingin ini dibuat dengan metode khusus yaitu manual brew. Yang mana saat pembuatannya, tidak diseduh dengan air panas, tetapi menggunakan air yang bersuhu ruangan. Lalu, kopi tersebut diletakkan di dalam lemari es kurang lebih semalaman.

Penyajian dari cold brew ini biasanya disertai dengan es batu kotak sebagai salah satu ciri ikoniknya. Hampir mirip dengan infused water, tetapi cold brew menggunakan bahan utama kopi bukannya sayur ataupun buah. Minuman kopi ini bisa menjadi salah satu referensi minuman untuk menghilangkan dahaga saat cuaca panas.

2. Americano Ice

Americano Ice adalah minuman kopi versi dingin dari americano yang merupakan campuran dari kopi espresso dengan  air. Perbandingannya dari espresso dengan air adalah 1:3. Cita rasa dari kopi ini sangatlah kuat dan tidak terasa manis. Kopi Americano ini banyak disukai oleh para penikmat kopi karena rasanya yang kuat tersebut.

Americano juga termasuk jenis kopi hitam yang banyak digandrungi oleh masyarakat Korea. Alasan dari orang Korea lebih suka Americano adalah karena mereka menghindari kafein dan kandungan gula yang tinggi agar memiliki asupan tenaga yang kuat untuk menjalani kesibukan mereka setiap harinya.

3. Es Kopi Susu

Sejak tahun 2017, es kopi susu menjadi minuman kopi yang paling digemari oleh pecinta kopi maupun masyarakat umum. Hal ini dikarenakan rasa dari kopi dicampur susu merupakan perpaduan yang sempurna agar rasanya tidak terlalu pahit. Inilah yang menjadi alasan dari banyaknya masyarakat yang lebih menyukai es kopi susu ini.

Bahan yang digunakan untuk membuat es kopi susu ini sama seperti biasanya yaitu kopi jenis espresso yang dicampur dengan susu, dan juga gula aren serta es batu. Es kopi susu ini dapat dikonsumsi saat cuaca sedang panas sehingga bisa menghilangkan dahaga. Rasanya yang pas dan tidak terlalu manis membuat minuman ini menyegarkan.

4. Affogato

Minuman kopi yang bernama Affogato ini mungkin terdengar asing bagi beberapa orang. Minuman ini merupakan campuran dari espresso dan gelato dengan beberapa sendok es krim, biasanya es krim yang digunakan adalah rasa vanilla. Gelato dengan es krim memiliki perbedaan, yang mana gelato lebih creamy daripada es krim.

Affogato sendiri berasal dari Italia yang biasa disajikan sebagai makanan penutup. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menikmati Affogato, ada yang menyantapnya dengan sendok kecil, ada yang meminumnya dengan melumerkan es krimnya. Anda dapat menikmati sesuai dengan selera dan kesukaan Anda.

Itulah dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi dari minuman kopi dingin yang dapat Anda nikmati untuk menghilangkan dahaga di cuaca yang panas. Beberapa varian atau kreasi tersebut dapat Anda buat sendiri dengan memanfaatkan kopi sachet nescafe dan berkreasi sesuka Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *