Tips Menjaga Berat Badan Ideal Anak

Tips Menjaga Berat Badan Ideal Anak

Di masa pertumbuhan anak, jaga berat badan ideal anak, menjagakebutuhan nutrisi dan berat badan anak agar ideal sangat penting untuk diperhatikan. Karena berat badan anak yang berlebihan dapat mengganggu tumbuh kembang anak. Ketika berat badan anak sudah mulai terlihat tidak ideal seperti  pahanya gemuk, pipinya chubby sebenarnya bunda tidak perlu khawatir karena lemak bayi dapat berkurang bersamaan dengan berjalannya waktu apalagi jika anak sudah mulai diberi makanan pendamping ASI. Namun, sebagai orang tua yang baik agar anak tidak kelebihan berat badan dan mengganggu proses tumbuh kembangnya,  terdapat beberapa hal yang dapat bunda lakukan seperti dibawah ini:

Support anak untuk aktif bergerak

Bunda jangan malas untuk mengajak anak bergerak aktif dan mendukung kemampuan motoriknya. Dengan bergerak akan membantu anak untuk membakar lemak ditubuhnya sehingga anda dapat membantu jaga berat badan ideal anak dengan baik.

Pantang memberikan anak gadget

Hindari untuk membiarkan anak bermain dengan gadget khususnya penggunaan gadget untuk anak yang berusia dibawah 2 tahun. Jika perlu dilarang karena akan menjadi kebiasaan bagi anak dan membuat berat badan anak bertambah karena anak kurang bergerak.

Memberikan camilan yang bernutrisi

Menjaga berat badan bukan berarti membatasi makan si kecil, tetap penuhi kebutuhan nutrisi anak salah satunya dengan memberikan camilan sehat yang bergizi. Sebagai contoh, anda dapat memberikan cemilan dari produk nestle cerelac nutripuffs yang mempunyai berbagai varian rasa pisang dan strawberry, pisang dan jeruk, tomat dan bawang, dan baya dan bawang. Dengan berbagai varian ini membuat anak akan tertarik dan pasti suka karena teksturnya yang mudah melting di mulut.

Menyeimbangkan asupan gizinya

Sesuai dengan rekomendasi kementerian kesehatan dimana agar berat badan anak seimbang bunda harus memberikan asupan gizi yang pas untuk anak. Asupan tersebut yaitu 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari makanan pokok, sayur, buah dan lauk-pauknya.

Istirahat yang cukup

Ketika tidur hormon pertumbuhan akan dilepaskan, sehingga apabila anak tidak bisa beristirahat dengan cukup maka pelepasan hormon anak akan terganggu dan menimbulkan permasalahan pada tumbuh kembang anak.

Sebenarnya tidak susah jaga berat badan ideal anak, cukup penuhi nutrisi tubuh anak dan imbangi dengan kegiatan-kegiatan produktif yang membantu perkembangan anak. Terdapat banyak tips dan produk nestle cerelac yang akan membantu bunda dalam memenuhi nutrisi dan menyesuaikan berat badan si anak. Salah satunya yaitu nestle nutripuffs yang terbuat dari buah dan sayur pilihan dimana sayur dan buah adalah makanan yang sangat bergizi bagi anak. Selain menyediakan produk yang praktis dan bergizi, dalam website cerelac bunda akan menemukan berbagai tips menarik seperti tips jaga berat badan anak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini bunda dapat mengunjungi website resmi cerelac atau klik link dibawah ini www.cerelac.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *