Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah Secara Alami

Realfood Forever Young
source gambar : realfood.co.id

Flek hitam pada wajah merupakan masalah yang sangat serius untuk para wanita. Sehingga rela merogoh kantong yang sangat dalam untuk membeli skincare penghilang flek hitam.

Padahal, menghilangkan flek hitam yang membandel pada wajah tidak perlu menghabiskan banyak biaya. Karena masih ada beberapa cara alami untuk menghilangkan flek hitam, yang bahan-bahannya dapat mudah ditemukan di rumah.

Jadi, buat kamu yang punya permasalahan flek hitam. Mulai sekarang tidak perlu lagi menghambur-hamburkan uang, kini kamu cukup meracik ramuan kamu sendiri dari dapur rumah dan gunakan secara rutin.

Berikut dibawah ini adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Silahkan disimak dengan baik!

  1. Menggunakan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang pertama yaitu menggunakan lemon yang didalamnya memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sangat yang mengandung antioksidan tinggi sangat baik untuk wajah.

Kamu bisa menggunakan lemon yang di jus atau perasan air jeruk nipis. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya tinggal mengaplikasikannya ke wajah kamu, diamkan beberapa saat dan kemudian basuh dengan air hangat.

Manfaat yang akan kamu rasakan yaitu wajah menjadi lebih cerah, Vitamin C yang tinggi juga berfungsi untuk melawan penuaan dini, menangkal radikal bebas, dan merawat kulit wajah dari radiasi sinar matahari.

Jika kamu menggunakannya secara rutin selama dua minggu, maka flek hitam yang membandel pada wajah akan menghilang. Nah, buat kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menambahkan banyak air pada jus lemon atau jeruk nipis ya, agar tidak terlalu asam.

  1. Menggunakan Kentang

Kentang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit kamu yaitu dapat menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat ini kamu bisa menggunakan kentang sebagai masker pada wajah kamu. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengiris kentang tipis-tipis lalu diaplikasikan kepada wajah, diamkan beberapa saat dan basuh wajah kamu dengan air hangat.

  1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami berikutnya dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sendiri pada dunia kecantikan sudah tidak asing lagi, terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan tanaman saru ini.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu ambil daging lidah buaya. Kemudain apnilasikan pada wajah yang terdapat flek hitam, pijat secara perlahan, selama 20 menit diamkan dan bilas dengan air bersih.

Agar mendapatkan hasi yang maskimal kamu harus menggunakannya secara rutin selama 2 minggu.

  1. Menggunakan Kunyit

Kunyit yang biasanya digunakan pada masakan dan dikenal sebagai rempah-rempah. Ternyata, memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan kulit wajah.

Beberapa manfaat kunyit untuk kulit wajah yaitu menyamarkan bekas jerawat, menghilangkan jewarat, dan emngangkat sel kulit mati. Karena, didalam kunyit terdapat kandungan anti-inflamsi, dan anti pigmentasi yang sangat baik untuk kulit.

Cara menggunaakan kulit untuk menghilangkan flek hitam pada wajah yaitu dengan mencampurkan kunyit yang sudah dihaluskan dengan susu dan air lemon.

Kemudian aplikasikan pada wajah seperti  menggunakan masker biasanya. Diamkan beberapa saat hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Pasta Almond

Past almond sangat cook digunakan untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang kering. Selain dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, pasta almonf memiliki kadnungan vitamin E dan antioksidan tinggi, sehingga dapat emmbuat kulit wajah menjadi lebih lembap.

Cara mengaplikasinya memang sedikit agak ribet yaitu kamu jarus merendam kacang almond dengan susu selama satu malam, kemudian kacang almong dikupas dan digiling dengan campuran amadu. Aduk hingga rata sampai almond berbentuk pasta.

Kemudian pasta almond tersebut kamu aplikasikan pada wajah. Gunakan secara rutin, satu hingga dua kali dalam dua minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *