Berikut 5 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo Yang Jarang Diketahui, Simak!

5 Legenda Top Sepakbola yang Pernah Berikan Pujian untuk Cristiano Ronaldo,  Nomor 1 sang Rival
source gambar : bola.okezone.com

Baik berita sepak bola Indonesia maupun sepak bola luar negeri merupakan topik yang menarik untuk dibahas. Kali ini tidak ada salahnya kita membahas salah satu pemain sepak bola terbaik yang dimiliki dunia. Siapa lagu kalau bukan Cristiano Ronaldo yakni, pemain asal kelahiran Portugal yang sangat berbakat. Kamu para penggemarnya tentu sudah tahu banyak tentang rekam jejak dan latar belakang kehidupannya.

Namun kali ini kami akan merangkum 5 fakta menarik Cristiano Ronaldo yang jarang diketahui. Penasran? Simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Nama Ronaldo

Anggapan bahwa, nama Ronaldo merupakan nama yang diambil dari mantan penyerang yang berasal dari Brasil yakni Ronaldo Luiz da Lima. Padahal anggapan tersebut salah besar, mengapa? Karena Ronaldi Luiz da Lima sendiri mulai dikenal ketika bergabung bersama PSV Eindhoven dari klub Brazil, Cruizero pada 1994. Di sisi lain Ronaldo kala itu sudah lahir pada tahun 1985 di Madeira, Portugal. Ayah dari Ronaldo yakni, Jose Dinis Aveiro mengatakan, ia mengambil nama Ronaldo dari nama Presiden Amerika Serikat yakni, Ronald Reagan. Lucunya, sang ayah malah mengenal Ronald Reagan sebagai seorang aktor dan bukan sebagai Presiden AS.

  1. Dermawan

Kalian tentu tahu bahwa nilai Ronaldo di Real Madrid bukanlah nilai yang ecek-ecek melainkan luar biasa tinggi. Ia juga merupakan salah satu pemain terkaya di dunia, tetapi disatu sisi ia merupakan sosok yang dermawan. Gaya hidup yang glamor seolah membuat Ronaldo dipandang sebagai orang yang sombong, padahal ia sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Sebut saja ia pernah membiayai perawatan seorang penggemarnya yang masih berusia Sembilan tahun, dimana penggemarnya terkena penyakit kanker.

Ia bahkan selalu rutin untuk mendonorkan darahnya, sebab itulah ia tidak mau tubuhnya ditato seperti kebanyakan pemain bintang lainnya.

  1. Penggemar Olah Otot

Fakta selanjutnya mungkin masih jarang diketahui banyak orang yakni, ia menyukai olah otot. Seperti yang kita ketahui bahwa, Ronaldo merupakan pemain dengan tingkat kebugaran tubuh yang tinggi. Ia bahkan pernah berhasil menurunkan berat badannya hingga 23,055 kg dalam sebuah rangkaian gym. Selain itu, ia juga sangat rutin melakukan sit-up dengan mencapai ratusan kali setiap paginya. Tak heran jika tubuh Cristiano Ronaldo dilapisi otot-otot tubuh yang membuatnya semakin bugar ketika berada di atas lapangan. Hal itu pula yang menjadikan lawan sangat kesulitan ketika mencoba menjatuhkannya.

  1. Masalah Pada Jantung

Kita mengetahui bahwa, Cristiano Ronaldo memiliki tubuh yang sangat kekar dan bugar tetapi di sisi lain ia pernah mengalami masalah jantung. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, dokter mendiagnosisi bahwa, ia memiliki masalah jantung dan hal itu mempengaruhi karirnya dalam dunia sepak bola. Akhirnya ia menjalani operasi bedah laser atas beberapa saran dai berbagai pihak kala itu. Operasi tersebut berjalan dengan lancar dan berhasil membuatnya sembuh total dari masalah jantung yang ia alami.

  1. Lompatan Tinggi

Fakta menarik terakhir yang akan kita bahas seputar Cristiano Ronaldo yakni, ia memiliki lompatan yang tinggi. Kita tahu bahwa tubuh CR7 sangat bugar dan lentur ketika bergerak, tak heran ketika melompat ia bisa sekaligius menanduk. Menurut data dari Castrol, analisa terhadap lompatan CR7 lebih tinggi dari lompatan Cheetah. Tak heran ia kerap memanangkan duel di lapangan dan kerap mencetak gol yang dihasilkan dari sundulannya ketika melompat.

Nah itulah beberapa berita sepak bola indonesia yang dapat kami sampaikan seputar 5 fakta menarik Cristiano Ronaldo yang jarang diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *