Kebaya Kerancang Khas Betawi yang Nyaman Banget Saat Dipakai

Promo Gratis Ongkir Kebaya Encim Hijau Motif Bunga K1 di Seller King Street  - Kota Depok, Jawa Barat | Blibli

Budaya Betawi punya banyak pakaian adat yang populer sampai sekarang, satu diantaranya ialah kebaya kerancang atau kebaya encim. Kebaya kerancang banyak jadi pilihan para perempuan, disebabkan hadir dengan warna cerah dan bahan yang nyaman. Tidak cuma perempuan dewasa, ibu-ibu juga banyak memakaikan anak-anaknya kebaya kerancang sebab punya model yang simpel yang membuat anak kecil leluasa dalam bergerak.

 

Review Kebaya Kerancang Khas Betawi:

  1. Lengkap dengan Bawahan (setelan) Harga: Rp. 185.000,-

Kebaya kerancang ialah busana yang identik dengan budaya Betawi, dengan ciri khas menggunakan warna cerah dan aksen bordir di pakaian. Dalam setelan ini kebaya kerancang dikombinasi dengan kain bawahan warna senada warna, dan bahan bermacam-macam dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

  1. Bordir Bunga Jadi Aksentuasi Lebih dari Kebaya Kerancang

Kebaya Kerancang punya ciri khas yaitu bordiran yang jadi hiasan utama, bordiran ini biasa hadir di bagian kerah sampai bagian tengah kebaya. Ada juga aksen bordir di bagian lengan, jadi membentuk sebuah keselarasan. Bentuk bordir bermacam-macam, bentuk bunga dan dedaunan ialah yang paling banyak dikenakan. Bunga-bunganya juga hadir dengan beragam warna, karena kombinasi warna di bagian bordir membuat kebaya kerancang tampak lebih playfull.

  1. Bahan Kebaya Kerancang Nyaman Banget

Untuk setelan yang ini, kebaya kerancang hadir dengan bahan katun Balotelli. Kelebihan katun Balotelli yaitu:

  • Karakteristik tekstur yang berserat
  • Bahan cukup tebal punya permukaan halus dan tidak menerawang
  • Walau tebal tetap terasa ringan
  • Sangat sejuk ketika dipakai
  • Bahan tidak mudah kusut
  1. Kebaya Kerancang Punya Potongan Agak Panjang

Kebaya Kerancang sebenarnya tidak punya desain khusus di bagian panjang, sebab ada beberapa kebaya kerancang yang hadir lebih pendek ada juga yang dihadirkan model panjang. Ini disesuaikan dengan gaya dari pemakainya, kebaya Kerancang terlihat punya model yang lebih panjang. Panjangnya sampai mencapai paha, walaupun bagian bawah kebaya tidak mempunyai panjang yang sama ini akan memberi keuntungan bagi perempuan tinggi dan perempuan berhijab. Perempuan berhijab dapat memanfaatkan model ini, guna menyamarkan bagian tubuh daerah itu.

  1. Kancing Mempunyai Kualitas yang Cukup Baik

Di bagian kancing akan ditemukan kancing bungkus di bagian depan kebaya Kerancang, kancing bungkus punya warna senada dengan kebayanya jadi kancing terlihat menyatu dengan kebayanya.

  1. Motif di Kain Bawahan

Motif di kain bawahan punya bentuk dedaunan, warna hitam jadi latar belakang dan dedaunan punya warna pink menyala disesuaikan dengan warna kebayanya.

 

Demikian review tentang setelan kebaya kerancang dengan bawahannya, semoga informasi menambah pengetahuan tentang setelan kebaya kerancang terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *